PINTER HUKUM
#1 Platform for Legal Education and Consulting • Penyedia Layanan Jasa Hukum Terlengkap dan Terpercaya di Indonesia
Opini  

Menciptakan Budaya Bersih di Lingkungan Lapangan Bola

Creating a Clean Culture in the Soccer Field Environment

Avatar of Pinter Hukum
Budaya Bersih 

Budaya Bersih

Budaya bersih menjadi tanggungjawab setiap warga di lingkungan tempat tinggalnya. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat dan juga menjamin terpeliharanya kesehatan setiap individu.

Tinggal di lingkungan yang kotor sudah pasti rentan terhadap berbagai penyakit. Lingkungan yang kotor tidak hanya berbahaya bagi kesehatan penghuninya, tetapi juga tidak sehat. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Lingkungan yang bersih dan manfaat bagi kehidupan masyarakat sangat nyata. Tidak heran jika semua pemerintah dari berbagai negara berlomba-lomba menggerakkan warganya untuk menjaga lingkungan. Kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dan manfaatnya juga harus ditumbuhkan sejak dini.

Baca juga: Pencemaran Lingkungan di Jalan Menuju Tempat Pelelangan Ikan Pangkal Balam

Kebersihan Lingkungan

Kebersihan lingkungan adalah keadaan dimana tidak ada pencemaran seperti debu, sampah dan bau di lingkungan. Di Indonesia, sanitasi lingkungan masih menjadi isu dan perdebatan.

Kasus terkait masalah kebersihan lingkungan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini terutama terjadi di lapangan Sepak Bola Kodim. Padahal, penting bagi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit dan bencana alam.

Cara mudah untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan menjaga kebersihan rumah dan halaman. Saat Anda terbiasa membersihkan rumah dan pekarangan, Anda bisa menjadi lebih baik dalam membersihkan area lainnya.

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan

Ada banyak cara untuk melestarikan dan membersihkan lingkungan. Hal yang paling penting adalah mengumpulkan sampah, membersihkan selokan dan memilah sampah berdasarkan jenisnya.

Keuntungan dari lingkungan yang bersih adalah terhindar dari resiko banjir di kawasan tersebut. Banjir merupakan salah satu dampak buruk dan merusak dari kondisi lingkungan yang kotor dan terabaikan.

Baca juga: Tilang Manual Kembali Berlaku, LBH PB PMII: Dapat Cegah Kecelakaan Lalin

Selain itu, manfaat bagi kehidupan mereka adalah mencegah penyakit menular. Penyakit menular berbahaya yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih adalah demam berdarah, diare, dan tifus. Penyakit ini bisa berakibat fatal jika tidak segera diobati.

Hal yang terjadi di Lapangan Sepak Bola Kodim dikarenakan kurangnya kesadaran diri dan tidak disiplinnya kepribadian masyarakat di daerah tersebut. Baiknya pemerintah dapat memberi aturan dan mempertegas masyarakat sekitar agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis