PINTER HUKUM
#1 Platform for Legal Education and Consulting • Penyedia Layanan Jasa Hukum Terlengkap dan Terpercaya di Indonesia
Berita  

HIMAPRODI Studi Ilmu Hukum UNPAR Gelar FH Mengajar

HIMAPRODI Law Studies UNPAR Holds Teaching Faculty

Avatar of Pinter Hukum
konsultasi
Fakultas Hukum Mengajar 2023

Bandung, pinterhukum.or.id – Fakultas Hukum Mengajar selanjutnya disebut FHM 2023 yang merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HMPSIH UNPAR) guna menerapkan sesanti Universitas Katolik Parahyangan yakni “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti” yang berarti berdasarkan ketuhanan menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat.

FHM 2023 ini adalah kegiatan yang berbentuk penyuluhan dan tahun ini FHM 2023 mengusung tema “Urgensi Pendidikan Karakter dalam membentuk Generasi Alpha Demi Terwujudnya Generasi Emas” yang dilaksanakan di Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.FH Mengajar

Pada hari pertama (26/05/23), antusiasme siswa/I SMPN 1 Rancabali terhadap materi yang disampaikan sangatlah besar dan mereka pun berperan aktif pada saat sesi tanya jawab dilakukan. Adapun tema yang diangkat untuk siswa/I SMP ini ialah “Edukasi Preventif dalam Pernikahan Dini untuk Remaja” yang dibawakan langsung oleh KPAI. Setelah materi untuk anak SMP disampaikan KPAI sebagai narasumber memberikan materi kepada orangtua yakni “Peran Orang Tua dalam Mendidik Generasi Alpha”.

Baik siswa/I SMP hingga orang tua mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia mulai dari berbagai macam permainan hingga pembagian hadiah menarik agar baik siswa/I maupun orangtua yang datang tidak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat saja melainkan juga mendapatkan hiburan dari berbagai acara yang diselenggarakan oleh FHM 2023.

“Ini pertama kalinya ada acara seperti ini untuk anak-anak SMP.” Ucap guru SMPN 1 Rancabali.

Keesokan harinya (27/05/23), sebagai bukti dari kehadiran serta partisipasi divisi pengabdian masyarakat dalam FHM 2023 kami pun ikut terlibat langsung untuk memberikan penyuluhan tentang nilai-nilai etika untuk siswa/I SDN Barutunggul 03 dengan tema yang diangkat yakni “Mengembangkan Kepribadian yang Bermoral untuk Anak-Anak di Masa Pra Remaja”. Respon dari anak-anak SD sangat meriah mendengar pemaparan materi dari Panitia Divisi Pengabdian Masyarakat, mereka sangat antusias hingga pemaparan materi berjalan dengan lancar.

Fakultas Hukum UNPAR

Baca juga: Dinasti Politik: Antara Hukum, Kekuasaan, dan Drama Keluarga

Adapun tujuan dari diselenggarakannya FHM 2023 ini pada intinya ingin memberikan wawasan serta pengetahuan baik kepada siswa/I SD, SMP bahkan orang tua betapa pentingnya pendidikan moral dan bahaya dari pernikahan dini yang diharapkan dengan penyuluhan ini orangtua dapat mengantisipasi serta meminimalisir agar anaknya terhindar dari perbuatan tersebut.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis